Ukir Sejarah Baru Karawang Kaum Hawa Ingin Cabup Wanita Jadi Bupati



 KARAWANG /RK- Sejumlah kaum hawa di negeri lumbung padi tampaknya ingin mengukir  sejarah baru dalam memilih pemegang tampuk pimpinan kabupaten di Pilkada  Karawang 2015 nanti. Hal ini, mereka menginginkan agar calon bupati dari wanita untuk tampil menjadi bupati, selaku srikandi yang tampil sebagai penguasa tunggal di Kabupaten PangkalPerjuangan  ini.
          Menurut Siti Rochmah, salah seorang kaum hawa di Kecamatan Telagasari, kaum wanita kini sudah sama kedudukannya dengan kaum "Adam," diNegeri Lumbung Padi maupun Bumi Pertiwi Indonesia. Sehingga di Pilkada Karawang 2015 nanti, harus bisa mengukir  kalau Cabup wanita bisa terpilih untuk bisa tampil menjadi bupati.
           Jika menelisik sekitar kepemimpinan kaum pria di Kabupaten Karawang, kata Siti, sudah dua bupati pria masuk bui, akibat terjerat tindak pidana korupasi. Hal ini, dengan dua potret buruk  tadi, jika cabup wanita tampil untuk mengukir sejarah baru, maka sudah sepantasnyalah,calon bupati asal kaum hawa tersebut untuk bisa tampil menjadi penguasa tunggal di Kabupaten Karawang ini.
            Berdasarkan penetapan calon bupati dari KPU Karawang, memang sudah ada enam pasang calon bupati yang siap tandang makalangan diPilkada yang akan digelar 9 Desember 2015 nanti. Di situ, dari keenam pasang calon bupati dan wakil bupati, diketahui ada dua kaum hama yang ikut di perhelatan pesta demokrasinya rakyat Kabupaten Karawang.
           Dalam hal ini, kata Siti Rochmah, dari kedua wanita tadi, tampil selaku calon bupati,dr.Cellica Nurrachadian, dan seorang wanita lagitampil sebagai calon wakil bupati dari kalangan independen. Kedua perempuan calon pemegang tampukpimpinan tadi, tampak bisa dianggap mampu untuk memimpin Kabupaten Karawang lima tahun mendatang.
           Terlebih bagi dr.Cellica Nurrchadiana, dimana dia sudah mengantongi banyak pengalaman sebagai calon pemegang tampuk pimpinan menyusul lima tahun belakangan sempat terlebih dahulu menjadi wakil bupati dan Plt. wakli bupati. " dr. Cellica sudah memilik sebongkah pengalaman di bidang kepemimpinan,  manguasai bidang pemerintahan dan politik,"pungkas Siti Rochmah.(Jay) 

Subscribe for latest Apps and Games