Paslon Cellica Berada di Atas Angin

Paslon Cellica Berada di atasAngin
Hanya Kalah Suara di Kec Paslon Saan
KARAWANG - Tampaknya raihan suara Paslon dr.Cellica Nurrcahadiana dan Ahmad Zamakhsari alia Jimmy  dengan nomor urut 3 pada pelaksanaan pencoblosan Pilkada 2015 yang digelae, Rabu (9/12), sekitar raihan suaranya berada di atas angin meninggalkan 5 Paslon Bupati lainya di Kabupaten Karawang ini. Bahkan, dikabarkan dari ke 30 kecamatan, Cellica hanya kalah raihan suara di wilayah tempat tinggal saanMustofa.
           Data raihan suara selain berdasarkan hasil survey dari salah satu lembaga yang diberi wewenang untuk melakukan hitung cepat, juga didasrkan laporan raihan suara dari tingkat  kecamatan, kelurahan dan desa ke panitia tingkat kabupaten. Berdasarkan  laporan sementara suara manuan, Paslon Cellica hanya kalah di kecamatan tempat lahirnya Paslon Bupati Saan Mustofa.
         Berdasarkan raihan suara  dari salah satu lembaga survey, Paslon nomor urut 1, Nace Permana dan  Yeny, 2,2 %, Paslon nomor urut 2, HM.Marzuki dan Miing, 18,%, Paslon nomor  urut 3, dr. Cellica Nurrchadiana, Jimy,50, 6 %, Paslon Daday Hudaya dan Edy Yusuf,7,9%, Paslon nomor urut 5, Nanan dan Asep Agustian, 08% dan Paslon Nomor urut 6 Saan Mustofa Iman Somantri,  19, 7%. Tampaknya, dari hasil hitung cepat masih terjadi pergerakan angkan terutama dari Paslon nomor  urut 3, 2 dan 6.
            Sekda Pemkab Karawang, Teddy Rusfendi Sutisna, yang berada di pos pemungutan hasil suara tingkat kabupaten bertempat di aula Asda I Pemkab, menjelaskan, bahwa raihan suara yang masuk belum terjadi secara masiv yakni ke 30 kecamatan dan 309 desa serta 9 kelurahan. Dan laporan raihan suara juga  belum berbentuk fisik dari kartu suara yang masuk. " Ini baru laporan angka saja dari panitia desa dan kecamatan," terang Teddy.
            Dalam hal ini, dia berharap pada pelaksanaan Pilkada Karawang terjadi peningkatan patisipasi pemilih dari tahun -tahun sebelumnya hanya 52 atau 54%, menjadi naik secara signifikan. " Saya berharap tingkat partisipasi pemilih pada Pilakada 2015 ini, meningkat setidaknya di angka 60 %," kata Sekda Karawang.
            Lebih jauh dia menjelaskan, untuk raihan suara masing-masing Paslon seandainya seluruh data sudah masuk ke panotia tingkat kabupaten, sekitar pengumumannya merupakan kewenangan mutlak pihak KPUD setempat. " Pihak panitia kabupaten hanya melakukan pengawasan semata jalannya proses pemilihan," pungkasnya.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games