Pejabat Pemkab Karawang Mulai Cari Aman Paska Pilkada

Paska Rekavitulasi Pilkada Karawang
Pejabat Pemkab Mulai Cari Aman
KARAWANG - Paska rekavitulasi Pilkada oleh KPU Karawang, dimana dinyatakan calon bupati peraih suara terbanyak, dr. cellica Nurrchadiana, tembus pada angka 533.240, pejabat Pemkab yang semula menjatuhkan dukungn kepada calon lain, kini mulai cari aman. Hal ini, membuktikan prilaku pejabat di negeri lumbung padi sekitar dukung - mendukung terhadap calon bupati sejak zaman "Bheula" hingga sekarang tidak pernah memudar.
          Dalam hal ini, kata Wawan salah seorang PNS di Lingkungan Pemkab, PNS yang mendukun calon bupati, Saan Mustofa - Iman Sumantri dengan jurus " seribu" mulai mendekati Cellica selaku calon pemenang. Jika sebelum Pilkada mereka ada yang mengancam kepada PNS  teman sejawatnya, jika calon bupati Saan - Iman menang sudah dipastikan bakal dicopot dari jabatan sertrategisnya.
        Menurut Wawan, sulit menghindari terhadap PNS tadi, untuk bersikap netral di setiap Pilkada. Pertanyaannya, entah bagaimana jalannya para PNS di lingkungan Pemkab Karawang, suka melakukan dukungan terhadap calon bupati yang tampil di setiap perhelatan Pilklada tersebut.
        Seperti yang terjadi di Pilkada Karawang 2015, kemarin, karena mantan Sekda, Iman Somantri tampil menjadi calon wakil bupati, maka ada sejumlah pejabat yang ikut memberikan dukungan kemenangan. Begitupun di tubuh perusahaan milik Pemkab yakni PDAM setempat, ada direksi bersama loyalisnya yang mendung pasangan calon bupati, Saan Mustofa - Ima Somantri.
         Konon katanya, pejabat dan seorang Direksi PDAM tadi ikut mendukung pasangan calon bupati nomor 6, karena iman Somantri, Ketua Dewan Pengawas PDAM yang dinilai jujur, saat menjabat Sekda dan Dewan Pengawas PDAM. " Untuk sebuah penjeraan agar pejabat Pemkab mapun direksi PDAM yang tidak bersikap netral di Pilkada, harusnya diberi sangsi berat," tegas Wawan.
         Di tempat terpisah, Asep, salah seorang pendukung calon bupati terpilih, mengungkapkan, untuk mengawal, dr. Cellica, dalam menjalankan roda pemerintah Pemkab, setidaknya sudah ada 3 komunitas masyarakat Karawang yang sudah siap menyatakan dukungannya. Ke tiga komunitas msyarakat tadi, berharap Cellica, bisa menjalankan roda pemerintah dengan jujur,  adil, bijak dan disertai dengan nilai ibadah.(jay)

Subscribe for latest Apps and Games