Sekda Karawang Terusir dari Rumah Dinas

Sekda Karawang Terusir dari Rumah Dinas
Eksekusi Pengeluaran Barang Diturunkan 1 Kompi Pol.PP
KARAWANG - Sekda Pemkab Karawang, Teddy Ruspendi Sutisna, terusir dari rumah dinasnya yang terletak di belakangan Stadion Singgaperbangsa, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur,  hingga memaksa harus pindah ke rumah pribadinya di Komplek Perumnas Adirsa, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat. Sekitar eksekusi pengeluaran barang milik orang nomor tiga di Pemkab setempat, sempat diturunkan satu kompi dari kesatuan Pol. PP.
            Dikabarkan, Sekda Teddy, harus keluar dari rumah dinasnya, karena Wakil Bupati Karawang terpilih, Jimmy, akan mengisi RDS (Rumah Dinas Sekda) tersebut. Sekitar pengisian RDS oleh wakil bupati terpilih tadi, karena Bupati terpilih Karawang, dr. Cellica Nurrchadian, yang kini menempati RDWB (Rumah Dinas Wakil Bupati) tidak mau berpindak ke RDB (Rumah Dinas Bupati).
           Menurut penunggu RDS (Rumas Dinas Sekda), pengosongan rumah dinas Sekda Teddy, dirasakan sangat tidak elegant. Betapa tidak, beberapa hari sebelum dilakukan pengosongan RDS terlebih dahulu dikunjungi wakil bupati terpilih dengan digawangi, Kabag Umum bersama Kasubag Rumah Tangga (RT) bupati. Padahal, ketika itu Sekda Teddy, bersama keluarga masih menempati RDS tersebut. " Pak wakil bupati, bersama Kabag Umum, masuk ke rumah dinas saat pak Sekda bersama keluarganya berada di luar kota," ujar salah seorang penunggu rumas dinas Sekda, Sekasa (2/2) saat ditemuai di RDS.
            Dalam dal ini, kata salah seorang penunggu RSD tadi, tidak sepantasnya Sekda Karawang, Teddy Ruspendi Sutisna, harus terusir dari rumah dinas yang merupakan asset pemkab menyusul masa pensiunya masih menyisakan waktu sekitar tiga tahunan lebih. Kemudian jika wakil bupati terpilih kebelet ingin segera menempati gedung putih milik Pemkab, ya untuk sementara bisa menempari dulu Rumad Dinas Bupati (RDB) yang sudah lama dikosongkan keberadaannya.
              Di tempat terpisah, Kepala Sub. Bagian Rumah Tangga (RT) Bupati Karawang, Sahali, membenarkan, bahwa belakangan ini telah terjadi sekitar pengosongan rumah dinas Sekda. Dia juga membenarkan, saat prosesi pengeluarkan barang milik Sekda Teddy, sempat datang satu kompi satuan Pol. PP berpakaian dinas lengkap, namun ketika itu pula para polisi pamong praja disuruh kembali ke markasnya oleh pak Sekda sendiri.
             Lebih jauh Sahali mengungkapkan, sekitar pengosongan RSD itu sendiri jauh sebelumnya sudah mendapar restu dari Sekda, Teddy itu sendiri, dah bahkan barang-barang milik pribadi bersama milik keluarganya sudah diboyong ke rumah pribadinya di Komplek Perum Adiarsa. Sehingga sekitar pengosongan rumah dinas Sekda tersebut, tidak menimbulkan permasalahan yang berarti.(jay)

            

Subscribe for latest Apps and Games