Bupati Karawang Jangan Kalah oleh Pengusaha Limbah B3

Bupati Jangan Kalah oleh Pembuang Limbah B3
Ini Karena Karawang Sudah Darurat Limbah B3
KARAWANG - Menyusul terjadinya pembuangan limbah B3 berupa abu batu dara di tepi jalan penghubung antara Desa Linggarsari, Kecamatan Telagasari dengan Desa Kedawung, Kecamatan lemahabang, banyak yang mensinyalir, Kabupaten Karawang sudah darurat membuangan limbah berbahaya tersebut. Hal ini, Bupati Karawang, Cellica, jangan kalah sama pengusaha limbah B 3 berkantong tebal tersebut.
          Saking lihainya pengusaha pengepul barang beracun tadi, kini debu batu bara yang berwarna hitam pekat di tepi jalan Alternatif tersebut, sudah tidak kelihatan lagi juntrungannya. Kemudian pihak Polsek Telagasari, kini masih menyita truk pengkut limbah tersebut, yang ditinggalkan semala dua ari dua malam di TKP.
          Dalam hal ini, kata Dindin salah seorang aktivis lingkungan hidup di Karawang, negara yakni Pemkab Karawang jangan kalah oleh modus operandi yang diperagakan para pengusaha pengepul limbah B3 tersebuit. Jika pembuangan limbah tersebut sudah dilakukan secara terang-terangan di tempat terbuka, ditenggarai Kabupaten Karawang sudah darurat limbah B3.
         Bukan itu saja yang menjadi saran pembuangan limbah B3 tersebut, tetapi saluran pembuang milik BBWS- pun,  kerap dijadikan TKP pembuangan limbah cair berbahaya tersebut. " Rakyat suatu saat jangan jadi korban dampak pembuangan limbah berbahaya tersebut," kata Dindin.
          Menyusul sekitar terjadinya pembuangan limbah B3, baik padat maupun cair, Dindin, mempertanayakan peran Wasdal di kantor BPLH kabupaten maupun Provinsi Jawa Barat. " Ini sudah darurat, ayo tangkap pembuang limbah berbahaya tersebut," tekan Dindin.
           Dindin menduga di Kabupaten Karawang ini, ada pengusaha limbah B3, yang mengubah fungsi gudang menjadi tempat pengepul  limbah cair. Tidaklah mengherankan, modus itu dilakukan lewat cara membuang limbah cair ke saluran sekunder dan membuang berbagai botol serta kemasan lainya ke bak penampung khusus yang jauh sebelumnya sudah dipersiapkan terlebih daulu.(jay)
            
 

Subscribe for latest Apps and Games