Kasat Pol. PP Karawang Bantah Pinjamkan Pistol

Kasat Pol.PP Bantah Pinjamkan Pistol
Pejabat  Desak Polisi Usut Penggunaan Pistol
KARAWANG - Komandan Sat. Pol. PP Pemkab Karawang, H. Wijojo, membantah meminjamkan senjata ke seorang rekanan yang pakai penodong Sekretaris, BKD Pemkab Karawang, pada insiden pemukulan di sekitar kantor Bina Marga setempat, beberapa waktu silam. Namun ada pejabat Pemkab bersama rakyat di negeri lumbung padi yang mendesak agar polisi mengusut tuntas sekitar penggunaan senjata oleh pemeborong rekananan Pemkab.
         Berdasarkan pengakuan Kasat. Pol. PP, sebagaimana telah dilansir media terbitan lokal,  pistol yang dimilikinya sebagai inventaris di kantornya bukan jenis senjata api, tetapi jenis sofgun. Kemudian, tidak pernah dikeluarkan dari tas milik pribadinya.
         Dalam hal ini H. Jojo juga seperti bertanya kenapa insiden pemukulan yang disertai penodongan pistol menimpa Drs. Asep Aang terkesan menarik-narik namanya. Jawabannya, karena yang mendamaikan antara korban dengan pelaku penodongan, diinisiasi oleh Mang Jojo (H. Jojo-red). " Yang mendamaikan saya dengan Ham, pemborong itu, mang Jojo," kata Asep Aang, pekan lalu.
          Di tempat terpisah, Kepala Inspektorat Pemkab Karawang, H. Soemantri, SH, mengungkapkan, terlepas pistol itu siapa pemiliknya dan dipinjamkan atau tidak oleh Kasat. Pol. PP tadi, tetapi yang terpeting sekitar penggunaan senjata oleh pemborong tadi harus diusut secara hukum.
           Menurut Kepala Inspektorat, pistol yang ditodongkan oleh pemborong Ham, kepada Asep Aang selaku pejabat Pemkab, bisa berbahaya bahkan merengut nyawa jika sampai meletus. " Pokoknya mau pistol itu milik siapa, kasusnya tetep harus diusut secara hukum secara tuntas," tegas H. Soemantri.
           Sejauh ini pihak Polres Karawang, belum melakukan pengusutan sekitar penggunaan pistol oleh pemborong rekanan Pemkab berinitial, Ham. Padahal, insiden yang diduga dilatar belakangan oleh adanya Affar tersebut, sangat mengundang perhatian pejabat dan rakyat di Kabupaten Karawang. (jay)

Subscribe for latest Apps and Games