Diduga Komisi C DPRD Karawang Sudah Kecekok Pengusaha Pengepul Limbah B3

KARAWANG -  Diduga komisi C DPRD Kabupaten Karawang sudah "Kecekok" ( kesogok) oleh pengusaha pengepul limbah B3. Pasalnya,  kasus pembuangan limbah B3 di bekas galian pasir di Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel sudah dilaporkan ke lembaga legeslatif terbut hingga kini tampaknya tidak ditanggapi secara serius.
          Suryana, mengatakan, laporan kasus penimbunan limbah B3 ke DPRD setempat, dirasakan semakin menambah luka paling dalam. Kenapa demikian?, karena wakil rakyat di negeri lumbung padi itu bukan berpihak kepada rakyat, tapi sebaliknya malah berpihak kepada pengusaha pengepul limbah B3.
           Bahkan lebih parah lagi,  anggota wakil rakyat tersebut lebih takut kepada pengusaha pengepul limbah B3. Hal ini, karena ditenggarai  di belakangan pengepul limbah B 3 tadi, banyak oknum yang mem-beckingi, dari mulai mereka yang tugas di desa, kecamatan hingga kabupaten Karawang.
          Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karawang, Deden Ego, saat dikonfitmasi di ruang kerjanya, kemarin, mengatakan, sebagai Ketua komisi C yang baru mengaku belum menerima laporan sekitar adanya penimbunan limbah B3 di Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel. Dia menuding kemungkinan yang menerima laporan dari masyarakat Desa Mulyasejati, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karawang priode lama.
        Deden Ego membenarkan, sekitar adanya informasi di Desa Mulyasejati ada bekas penambangan galian C jadi tempat penimbunan limbah B3. Dia sebagai Ketua komisi C atas laporan dari warga desa tersebut, akan segera turun ke lokasi tempat penimbunan limbah B3 tersebut. " limbah B3 tersebut atas laporan teranyar bukan dibuang di Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel saja, tetapi kemarin pengepul limbah tersebut telah membuang limbah di Kampung Kalijaya, Desa Puseurjaya, Kecamatan Telukjambe," kata Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karawang, Deden Ego.
        Menurut Ketua Komisi C, seharusnya pembuangan limbah di sembarang tempat tidak terjadi, meski lahan tersebut milik pengusaha pengepul limbah B3. Karena guna membuang limbah berbahaya tersebut harus juga dipertimbangkan aspek lainnya yang terkait dengan keberadaan lingkungan dan kehidupan manusian. **

Subscribe for latest Apps and Games