Para Atlit SEA Games Akan Unjuk Kemampuan di Danau Cipule

 Danau Cipule Bakal Digunakan Event Bergengsi SEA GAMES
 
  KARAWANG - Pembukaan kegiatan South East ASEAN Games (SEA GAMES) XXVI Indonesia 2011 hanya tinggal beberapa saat saja. Situ Cipule di Kabupaten Karawang, yang ditunjuk sebagai salah satu lokasi bagi pertandingan tiga cabang olahraga, yaitu Dayung (Rowing), Kano (Canoing), dan Perahu Tradisional (Traditional Boat Race) pun terus mempersiapkan diri. Hal sebagaimana terlihat saat Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana yang meninjau langsung kesiapan Situ Cipule, Kamis
Wakil Bupati Cellica Nurrachadiana dalam kesempatan tersebut meninjau sejumlah titik yang masih tengah dirapihkan,  diantaranya adalah menara finish, lokasi gudang penyimpanan perahu, kano, dan kayak, serta sejumlah lokasi lainnya. Wakil Bupati sendiri mengingatkan para pekerja untuk terus semangat dan giat bekerja dalam mempercantik Situ Cipule, karena hasil pekerjaan mereka akan dinikmati oleh para atlet dan juga perwakilan pemimpin Negara ASEAN.
Selain itu, Wakil Bupati juga menyaksikan sejumlah atlet Indonesia dan atlet dari Negara lainnya yang telah sedang berlatih dan melakukan ujicoba lintasan di sepanjang danau. Terlihat beberapa atlit Negara lain pun tengah menyiapkan peralatan dan perahu-perahu mereka agar siap saat pertandingan berlangsung.
Situ Cipule sendiri, sebelum menyelanggarakan SEA Games 2011 ini telah menjadi lokasi pertandingan untuk cabang dayung pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat yang berlangsung pada tahun 2006 lalu. Selain itu, Situ Cipule pun menyelenggarakan event dayung internasional bertajuk South East Asia Canoe Championship yang juga dimaksudkan sebagai ajang ujicoba kepanitiaan dan lokasi penyelenggaraan SEA Games.
Warga di sekitar Situ Cipule sendiri mulai mendapatkan berkah tersendiri dengan hadirnya event olahraga yang digelar dwi tahunan tersebut. Mereka beramai-ramai membuka stand untuk berjualan kaus, makanan dan cenderamata. Wakil Bupati sendiri meniai fenomena ini cukup menggembirakan karena keberadaan SEA Games hendaknya tidak hanya membawa keberhasilan di segi prestasi dan penyelenggaraan saja. “Melainkan harus berhasil pula dalam memberdayakan masyarakat sekitar,” tambahnya.
Sementara itu, Situ Cipule sendiri terletak di Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, dengan jarak sekitar 15 km dari Pusat Kota Karawang. Untuk menuju ke lokasi tersebut, pengunjung dapat menggunakan kendaraan bermotor maupun kendaran roda empat melalui bendungan Walahar. Situ Cipule sendiri merupakan sebuah danau bekas lokasi galian pasir yang berada di tepi Sungai Citarum Dalam perkembangnnya, Situ Cipule, merupakan salah satu tujuan wisata air bagi warga Kabupaten Karawang dan sekitarnya, khususnya mereka yang hobi memancing dan menikmati berbagai olahan kuliner dari ikan.**








1

Subscribe for latest Apps and Games